106 ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA 2019-2024 DILANTIK HARI INI



Jakarta: 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta yang baru periode 2019-2024 akan dilantik di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2019. Dalam pelantikan besok, sambutan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo akan diwakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Pelantikan sama dengan rapat paripurna istimewa biasa aja. Bedanya di sini sambutan Kemendagri yang baca gubernur mewakili Kemendagri," kata Sekretaris DPRD DKI Jakarta, M Yuliadi, di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019.
 
Yuliadi menambahkan, tidak ada yang dipersiapkan seara khusus dalam pelantikan besok. Sama seperti pelantikan sebelum-sebelumnya, para anggota baru akan disumpah untuk memegang jabatan mereka selama lima tahun ke depan.

"Sumpah jabatan dan prosesi lainnya dilakukan dalam pelantikan," ujarnya.
 
Dengan pelantikan anggota yang baru, otomatis masa jabatan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014 - 2019 berakhir. Selain para anggota terpilih, acara pelantikan itu akan dihadiri 500 undangan di antaranya anggota Muspida DKI Jakarta, pejabat Pemprov DKI Jakarta, dan penyelenggara pemilu.
 
Para anggota DPRD DKI terpilih berasal dari 10 partai politik yaitu PDI-P, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Golkar, PSI, Nasdem, PKB, dan PPP, ungkap Yuliadi, sambil menambahkan, usai pelantikan, para anggota DPRD DKI sebelumnya wajib mengembalikan seluruh aset Pemprov DKI Jakarta. (Media Indonesia)

SUMBER : MEDCOM.ID 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "106 ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA 2019-2024 DILANTIK HARI INI"

Post a Comment

Komen yang sopan ya...