5 NEGARA DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERTINGGI DI DUNIA



5 NEGARA DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERTINGGI DI DUNIA


TAB PRODUCTION - Mungkin salah satu daftar paling penting yang sangat diinginkan sebuah negara adalah masuk dalam daftar negara dengan kemajuan teknologi tertinggi dunia. Tapi bagaimana Anda benar-benar mengukur kemajuan teknologi suatu negara?
Apakah Anda berdasarkan pada banyaknya fasilitas modern di suatu negara? Apakah Anda berdasarkan pada kekuatan militer secara keseluruhan? Apakah Anda berdasarkan pada jumlah pengguna Twitter dan Facebook aktif?
Baca juga :
Cara yang baik untuk mengukur adalah dengan mempertimbangkan kontribusi dan terobosan teknologi yang signifikan yang telah dilakukan suatu negara dan keadaan negara saat ini dalam hal kecakapan teknologi.
Dalam daftar ini, kami memberi peringkat 5 negara teratas dengan teknologi tertinggi di dunia berdasarkan kriteria tersebut.
1. JEPANG

   Jepang adalah negara pertama yang dipikirkan kebanyakan orang ketika teknologi masa depan datang  Negara Matahari Terbit adalah tempat berkembang biak bagi teknologi baru yang menarik dan aneh.
Dapatkah Anda membayangkan industri video game tanpa Nintendo dan stabilnya waralaba terkenal di dunia seperti Mario dan Pokemon? Mungkin tidak.
Dengan 22 pemenang Hadiah Nobel Jepang di bidang fisika, kimia, fisiologi, dan kedokteran, Jepang terkenal karena telah menghasilkan banyak sekali terobosan dalam sains dan teknologi.
Sepertinya setiap tahun negara ini memiliki sesuatu yang baru – apakah itu berkaitan dengan bioteknologi, mesin, robotik, atau bidang lainnya.
Jepang juga merupakan rumah bagi sejumlah produsen mobil mapan, termasuk Honda, Toyota, Mitsubishi, Mazda, dan Nissan.
Dan tentu saja, kita semua tahu tentang Sony, Toshiba, Canon, Panasonic, Pioneer, Sharp, dan perusahaan elektronik Jepang lainnya, yang telah memainkan peran dalam membuat hidup kita lebih mudah dan lebih nyaman.
2. AMERIKA SERIKAT

Bayangkan sebuah dunia tanpa Facebook dan Google. Tentu, orang akan memiliki lebih banyak privasi tanpa mereka. Tapi pikirkan manfaatnya: Dengan Facebook, Anda dapat dengan mudah terhubung dengan orang lain di seluruh dunia.
Dan dengan Google, Anda dapat mencari informasi hanya dengan mengetik beberapa kata kunci dan mesin pencari akan melakukan sisanya.
Ketika ke AS Anda akan bertemu Facebook dan Google. Atau lebih spesifik lagi, aset Amerika adalah Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, dan Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google.
AS telah banyak berkontribusi pada sains dan teknologi. Negeri Paman Sam ini memberi kami pandangan pertama paling dekat dengan bulan, milik Apollo 11.
Paman Sam memberi kami Sistem Pemosisian Global (GPS) yang dioperasikan oleh Angkatan Udara AS, yang telah mengubah peta dan kompas menjadi usang.
Tapi yang paling penting, Paman Sam memberi kami Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar sepanjang masa.
Di bidang teknologi militer, AS tak tertandingi. Negara ini terkenal dan ditakuti karena memiliki peralatan dan sistem militer paling canggih di dunia.
3. JERMAN

Jerman adalah rumah bagi bir terbaik dan festival bir terbaik (Oktoberfest) di dunia – yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan topik daftar ini. (tersenyum)
Jerman terkenal karena semangat kerja yang intens dan sangat detil, yang telah menghasilkan banyak kemajuan teknologi, terutama di bidang medis.
Mungkin salah satu contoh terbesar dari teknologi Jerman adalah Olympia stadion, stadion olahraga canggih di Berlin yang digunakan untuk pertandingan sepak bola internasional.
Tak tertandingi ketika datang ke rekayasa mesin, Jerman dikenal untuk jajaran produsen mobil kelas atas, termasuk Audi, BMW, Ford, Mercedez-Benz, dan Volkswagen.
Pemerintah Jerman selalu mendukung penelitian, terus memberikan negara landasan yang kuat ketika datang ke terobosan teknologi masa depan.
Dalam hal kontribusi individu, tidak ada keraguan kelahiran Jerman Albert Einstein sedang duduk di bagian paling atas, setelah mengubah dunia dengan banyak penemuannya di bidang fisika. Cukup yakin kita tidak perlu merinci karya Einstein.
4. INGGRIS

Ditandai sebagai negara industri pertama, Inggris – terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara – adalah kelas berat dalam hal sains dan teknologi.
Inggris memberi mesin uap, mencerminkan teleskop, mesin jet, dan motor listrik. Daftar penemuan teknologi Inggris cukup panjang. Mari kita fokus pada empat orang khususnya: John Logie Baird, Joseph Swan, Alexander Graham Bell, dan Tim Berners-Lee.
Baird menemukan televisi berwarna pertama yang didemonstrasikan secara publik. Swan mengembangkan dan memasok bola lampu listrik pertama yang digunakan di rumah dan bangunan umum. Graham Bell menemukan telepon, selamanya mengubah cara kita berkomunikasi dengan orang-orang dari jarak jauh.
Dan Berners-Lee? Dia tidak berbuat banyak. Dia hanya menemukan World Wide Web. Hanya sedikit kontribusinya, benarkah.
5. KOREA SELATAN

Pada tahun 1998, Sistem Informasi SaeHan meluncurkan pemutar MP3 produksi massal pertama di dunia, yang disebut “MPMan,” yang selamanya mengubah cara kita menikmati musik.
Ini hanya salah satu dari banyak pengalaman pertama untuk Korea Selatan, rumah bagi para gamer yang sangat berbakat.
Korea Selatan dimasukkan karena memberi kami teknologi bioskop 4D pertama di dunia (4DX), toko virtual pertama di dunia (Homeplus), telepon TV pertama di dunia (Samsung SCH-M220), komputer tablet pertama yang tersedia secara komersial di dunia (GRiDPad, diproduksi oleh Samsung untuk GRiD Systems Corporation), dan smartwatch pertama di dunia (Samsung SPH-WP10).
Dengan Samsung dan LG memimpin, Korea Selatan juga memperkenalkan kami pada peralatan rumah yang membuat hidup kita lebih mudah dan lebih nyaman. Dalam hal bermain game, Korea Selatan memberi kami genre MMORPG, model bisnis gratis untuk dimainkan, dan, tentu saja, e-sports.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 NEGARA DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERTINGGI DI DUNIA"

Post a Comment

Komen yang sopan ya...