7 PANTAI TERINDAH DI INDONESIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI


7 PANTAI TERINDAH DI INDONESIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI 


Tab Production - Bagi para wisatawan pecinta pantai, ada serangkaian rekomendasi pantai terindah di Indonesia yang akan dibahas kali ini. Anda yang ingin berkeliling pantai terindah di Indonesia, ulasan kali ini akan membuktikan bahwa tidak hanya Bali dan Lombok yang mempunyai pantai-pantai dengan pemandangan indah. Bangsa kita adalah bangsa yang besar dengan kekayaan alam yang begitu luar biasa, tidak terkecuali pantai-pantainya yang mengundang decak kagum para wisatawan lokal maupun mancanegara.
1. PULAU ROTE - NUSA TENGGARA TIMUR

   Pantai paling indah berikutnya adalah di Pulau Rote yang ada di NTT. Pulau besar satu ini adalah pulau yang memiliki begitu banyak keunikan dan pantai-pantai yang luar biasa cantiknya. Pantai yang terkenal akan ombaknya sehingga para peselancar tertarik untuk datang adalah Pantai Nembrala dan Pantai Bo’a karena ombaknya termasuk sangat menantang para peselancar. Pantai Mulut Seribu, Pantai Laviti, dan Pantai Oeseli adalah sejumlah pantai lainnya yang bisa ditemukan ketika menjelajahi Pulau Rote. Keindahan alam di pulau ini masih belum terlalu terjamah, sehingga beberapa pantai masih terbilang sepi pengunjung.
2. RAJA AMPAT - PAPUA

selain Karimunjawa yang banyak dibicarakan orang, Raja Ampat adalah spot lainnya yang termasuk menggemparkan.  Keunggulan wisata raja ampat ini memiliki Keindahannya begitu menawan hingga hampir tidak dapat diungkapkan melalui kata-kata. Matahari terbenam di Raja Ampat merupakan daya tarik yang begitu disukai oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Tidak hanya itu, kehidupan bawah lautnya sungguh spektakuler sehingga menjadikan para penyelam pun merasa ketagihan untuk terus datang dan menelusuri alam bahwa laut di lokasi ini.
Jangan lupa juga dengan adanya tebing yang persis seperti wajah manusia. Bila para wisatawan merasa penasaran, silakan datang ke Waisai yang merupakan ibukota dari Kabupaten Raja Ampat. Sepintas memang tidak ada yang ganjil, namun saat dilihat secara lebih jeli maka akan ditemukan bentuk wajah manusia tersebut. Formasi karang yang memesona adalah keunggulan lainnya yang bisa dinikmati selama di Raja Ampat selain dari lautnya yang sebening kaca.
  • Pengunjung dikenakan biaya masuk yang cukup mahal, yakni Rp 500 ribu untuk wisatawan domestik, sementara wisatawan mancanegara bisa masuk setelah membayar Rp 1 juta.
  • Pengunjung pun ditarik Rp 75 ribu untuk pemeliharaan jasa lingkungan khusus bagi para wisatawan domestik, sementara wisatawan mancanegara dikenakan Rp 300 ribu. Dana yang masuk akan digunakan dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Raja Ampat supaya lebih baik dan maju.

3. KARIMUN JAWA - JAWA TENGAH



Salah satu tempat liburan berupa pantai yang diminati oleh banyak orang, baik dalam negeri maupun luar negeri adalah Kepulauan Karimunjawa yang pantai-pantainya benar-benar luar biasa menggetarkan hati. Di Karimunjawa, pengunjung bisa berjemur secara bebas di atas pasir putih cantiknya, memancing, berkunjung ke perkampungan nelayan, maupun berwisata kuliner khas Karimunjawa di sekitar pantai. Sejumlah aktivitas dan atraksi menyenangkan lainnya yang akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi setiap pengunjung di Karimunjawa antara lain adalah sebagai berikut:
  • Terapi Air Laut – Air laut dijadikan sebagai terapi mungkin masih agak kurang familiar bagi kita. Terapi yang menggunakan rumput laut, lumpur, dan pasir ini dipercaya mampu membuat kulit lebih cantik dan bersinar secara alami. Bahkan diyakini masalah selulit pun bisa hilang dengan berendam di air laut ini. Alasan mengapa bisa demikian adalah karena air laut di sini mengandung garam mineral yang akan membuat kotoran dalam kulit terikat dsehingga kulit akan lebih segar.
  • Penangkaran Ikan Hiu – Ikan hiu adalah hewan menakutkan bagi sebagian orang, namun bila tertantang silakan coba untuk melakukan aktivitas berenang bersama ikan hiu yang ditemani oleh seorang pemandu. Jadi sekalian berenang, Anda bisa bermain dengan ikan hiu tersebut.
  • Snorkeling dan Diving – Tidak diragukan lagi, Karimunjawa adalah salah satu spot terbaik di Indonesia untuk melakukan divingdan snorkeling sepuasnya. Jangan lupa untuk membawa kamera demi mendapatkan pemandangan kehidupan bawah laut dan mengabadikannya.
4. PANTAI SULUBAN - BALI


Lagi-lagi Bali menjadi primadonanya di mana segala pantai terindah di Indonesia terdapat di pulau ini. Memang namanya agak kurang populer di kalangan wisatawan walaupun sudah tergolong sering berlibur di Uluwatu. Pantai Suluban yang juga diketahui sama dengan Blue Point Uluwatu ini mempunyai banyak daya tarik, salah satunya adalah tebing terjalnya. Banyak wisatawan suka datang ke pantai ini karena memuaskan keinginan mereka dalam berselancar sebab besarnya ombak di laut pantai ini cukup besar.
Liburan bersama keluarga memang asyik, namun lokasi pantai ini kurang cocok untuk yang membawa anak-anak kecil. Terlalu seringnya empasan ombak besar dan banyaknya batu karang yang terdapat di pantai ini cukup membahayakan bagi anak-anak kecil, apalagi jika tidak mendapat pengawasan ketat dari orang tua. Dalam mengunjungi lokasi pantai ini memang memerlukan upaya besar demi menjangkau bibir pantai sebab jarak yang perlu ditempuh adalah sekitar 200 meter dari kawasan parkirnya dengan melewati tangga.
  • Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, jadi sudah jelas digratiskan.
  • Pengunjung dengan kendaraan pribadi perlu membayar Rp 5 ribu untuk biaya parkir.
5. PANTAI PADANG PADANG - BALI



Yang sudah pernah menonton film yang dimainkan oleh Julia Robert berjudul “Eat, Pray, Love” pasti ingat akan pantai satu ini. Pantai yang menyuguhkan pemandangan cantik berikut beragam karang besar ini adalah salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting film tersebut. Para peselancar pun menyukai pantai ini karena ombaknya yang paling pas untuk surfing. Maka tidaklah heran bila penyelenggaraan turnamen surfing dunia kerap dilakukan di pantai ini.
Berada di Kecamatan Kuta Selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Pantai Padang Padang bisa diakses secara mudah tanpa membuang banyak waktu. Dari Bandara Ngurah Rai saja, Anda hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan selama 45 menit untuk sampai di tempat ini. Ciri khas yang bisa ditemukan di sini antara lain adalah terjalnya batu karang dan rindangnya perbukitan yang menjadi latar belakang pantai. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu bagi yang membawa kendaraan sendiri.
6. PANTAI DERAWAN - KALIMANTAN TIMUR

Pantai ini berada di kawasan Pulau Derawan yang bukan main kerennya karena sudah terbukti dengan masuknya pantai ini ke dalam daftar CNN dengan kategori 100 pantai terbaik yang ada di dunia. Bayangkan saja, pantai yang berakomodasi sangat baik ini ada di peringkat ke-63 dari 100 pantai sedunia.
Tidak salah bila Anda kemudian mengunjungi pantai ini dan menjadikannya spot liburan terfavorit. Keseruan yang luar biasa di tempat ini adalah wisatawan bisa berenang bersama-sama dengan sekumpulan penyu di laut segar nan bening. Ada ikan pari juga yang bisa ditemukan di pantai ini.
7. GILI TRAWANGAN, GILI MENO, GILI AIR - LOMBOK

Walau di provinsi lain terdapat pantai yang sangat indah, Lombok tetap menjadi salah satu gudangnya pantai paling indah yang terdapat di Indonesia. Contoh nyatanya adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang dikenal sebagai pulau berciri khas pantai dengan air laut jernih berwarna biru, keindahan koral karang tropis, serta pesona pasir putihnya.
Surganya diving memang diakui berada di Gili Trawangan sebab ada banyak spot diving yang ditawarkan kepada wisatawan lokal maupun dari luar negeri. Sementara untuk melihat penyu dan ber-snorkeling ria, Gili Meno adalah tempat yang paling pas karena adanya Turtle Point.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 PANTAI TERINDAH DI INDONESIA YANG WAJIB DI KUNJUNGI "

Post a Comment

Komen yang sopan ya...